Kesehatan WanitaTips Kesehatan

Cara Alami Agar Kulit Menjadi Putih Dan Berseri

Sehatcenter.com – Banyak hal yang telah dilakukan oleh seseorang agar kulit menjadi putih. Ada yang  tidak percaya diri jika kulitnya berwarna coklat atau sawo matang. Dengan berbagai cara diambil untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih. Padahal tidak semua kulit yang coklat itu tidak percaya diri. Banyak wanita yang menyukai kulit coklat atau sawo matang karena terlihat seksi.

Cara Alami Agar Kulit Menjadi Putih

Tentunya agar kulit menjadi putih bagi wanita menjadi impian bahkan bisa jadi suatu keharusan. Kulit putih akan memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi. Ditambah sudah putih, halus dan tanpa noda bekas luka jerawat atau terbakar. Namun jika kulit Anda belum begitu putih, walaupun itu versi Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bahan yang digunakan pun berasal dari bahan yang alami. Tidak memiliki efek samping seperti menggunakan bahan kimia. Apa cara alaminya?

Berikut caranya:

  1. Tomat

Tomat bisa membuat agar kulit menjadi putih. Selain mengandung vitamin C banyak kosmetik yang menggunakan tomat sebagai bahan dasar pemutih kulit. Caranya campurkan tomat yang sudah diparut dengan 3 tetes air lemon. Kemudian oleskan pada kulit.

  1. Kentang

Selain untuk dimakan kentang juga memiliki fungsi memutihkan kulit. Caranya parut kentang dan tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada kulit Anda. Setelah cukup bilas dengan air bersih.

  1. Telur

Telur juga memiliki fungsi memutihkan kulit. Caranya campurkan putih telur (ingat putihnya saja) dengan perasan jeruk nipis. Jadikan seperti pasta kemudian oleskan pada kulit.

Baca Juga : 5 Jenis Tanaman Obat Asam Urat Buatan Sendiri

  1. Soya

Makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan ini juga memiliki fungsi untuk memutihkan kulit.

  1. Buah Stroberi

Selain mengandung vitamin C buah stroberi juga baik digunakan untuk memutihkan kulit.

  1. Pepaya

Pepaya disinyalir bia memutihkan kulit. Pepaya memiliki fungsi yang baik untuk mencerahkan kulit. Caranya campurkan satu sendok pepaya hijau dan satu sendok pepaya matang. Kemudian tumbuh atau blender. Oleskan pada kulit Anda dan diamkan. Lalu bilas dengan air bersih.

  1. Susu

Susu juga bisa memutihkan kulit. Yang banyak dilakukan adalah mandi susu. Susu disinyalir juga bisa menghilangka sel-sel kulit yang mati.

Baca Juga : Kenali 7 Manfaat Buah Zaitun ketika dimakan secara Langsung

Demikian cara alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit. Lakukan secara teratur setiap hari. Usahakan  cara alami dulu dilakukan karena tidak memiliki resiko atau efek samping. Semoga artikel agar kulit menjadi putih bisa bermanfaat buat Anda.

Wow 3 Khasiat Madu Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button