Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

Masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat buah kiwi untuk ibu hamil. Padahal, buah kiwi memiliki banyak kandungan zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Buah kiwi adalah buah yang berasal dari Cina. Bentuk buah kiwi menyerupai telur ayam berwarna hijau kecoklatan dan dikelilingi oleh rambut halus pada permukaan kulitnya. Jika dibelah, daging buah berwarna hijau cerah dengan biji kecil berwarna hitam. Tekstur buah ini menyerupai buah naga. Dan ketika dimakan, rasanya manis dan sedikit asam.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

Buah kiwi sangat mudah dijumpai di berbagai supermarket. Jadi anda dapat dengan mudah mencarinya. Semudah anda memperoleh manfaat dari buah segar ini. Ibu hamil muda juga sangat disarankan mengkonsumsi buah kiwi. Manfaat buah kiwi untuk ibu hamil muda selain memenuhi asupan nutrisi juga dapat mengurangi mual dan muntah yang kerap dialami diawal kehamilan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak manfaat buah kiwi untuk ibu hamil.

manfaat-buah-kiwi-untuk-ibu-hamil-muda

- Menjaga kesehatan syaraf janin

Buah kiwi mengandung acid folik yang tinggi. Inilah salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan para ibu hamil dalam memenuhi nutrisi janin. Dengan mengkonsumsi buah kiwi ketika hamil dapat menghindari bayi terlahir dalam keadaan cacat saraf atau mental. Yaitu suatu keadaan dimana perkembangan otak dan syaraf janin tidak sempurna.

- Menjaga berat badan ibu hamil tetap ideal

Kandungan serat yang dimiliki buah kiwi mampu melancarkan sistem pencernaan ibu hamil serta mencegah kembung. Untuk itu, dengan mengkonsumsi buah kiwi makan akan mengurangi resiko obesitas pada ibu hamil. Selain itu juga mengatasi masalah sembelit yang sering dialami ibu hamil pada umumnya.

- Mencegah stroke saat kehamilan

Menurut penelitian, angka stroke pada ibu hamil mengalami peningkatan. Apalagi jika ibu hamil memiliki riwayat obesitas, darah tinggi (hypertensi) serta penyakit jantung. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah kiwi dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah. Yaitu melalui bantuan antioksidan alami polifenol.

Mengkonsumsi buah-buahan sangat disarankan dalam masa kehamilan. Agar nutrisi untuk ibu hamil seimbang. Mengkonsumsi buah juga lebih bermanfaat dibanding mengkonsumsi junk food yang tidak memiliki manfaat sama sekali bagi ibu hamil. Nah, lengkap sudah informasi mengenai manfaat buah kiwi untuk ibu hamil kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *