Jenis Obat Asam Urat Generik

Obat generik merupakan obat yang dijual menurut nama bahan aktifnya. Nama umum obat ini adalah International Non-priorietary Name atau yang disingkat dengan (INN). Obat ini dipasarkan dan juga diproduksi jika masa paten untuk suatu obat innovator telah habis.

Contoh obat ini antara lain adalah Asetaminofen, dan parasetamol. Untuk nama merknya contohnya adalah Bodrexin, Pamol, dan panadol. Obat generik dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan beberapa. Salah satunya adalah penyakit asam urat. Obat asam urat generik ibisa didapatkan di toko obat atau apotik.

Obat Asam Urat Generik

obat-asam-urat-generik

Asam urat sebenarnya tidak bisa dihilangkan meski menggunakan obat asam urat generik maupun yang tidak. Beberapa obat hanya bisa mengurangi rasa sakit nyeri. Asam urat memiliki beberapa gejala yang harus diketahui agar nantinya tahu terkena asam urat atau tidak. Beberapa gejala tersebut antara lain adalah sendi terasa nyeri, linu, ngilu, dan kesemutan. Bahkan bisa sampai membengkak dan meradang berwarna merah.

Selain itu nyeri biasanya terasa di pagi hari setelah bangun tidur atau di malam hari. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang. Biasanya sendir jari kaki, jari tangan, pergelangan tangan, siku, dengkul, dan tumit diserang rasa nyeri. Atau ada beberapa yang lebih parah persendian tidak bisa digerakkan karena rasa sakit yang tak tertahankan.

Adapun penyebab terkena asam urat adalah antara lain konsumsi zat yang mengandung purin terlalu banyak.. Selain itu kadar asam urat di dalam tubuh meningkat sehingga mengakibatkan ginjal tidak mampu membuang kelebihan dari asam urat tersebut.

Kristal asam urat yang menumpuk di dalam tubuh juga mengakibatkan terkena serangan asam urat. Dan mengakibatkan sendi menjadi terasa sakit dan kaku hingga membengkak. Ada nama obat asam urat generik yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat. Yaitu Arupurionol.

Secara umum, terdapat 5 jenis obat asam urat di samping obat usam urat generik yang memiliki fungsinya masing-masing. Anti inflamasi non stereoid berfungsi mengatasi rasa nyeri sendi. Kortikosteroid berfungsi antiradang. Imunorepresif untuk menekan reaksi imun. Suplemen antioksidan, dan juga obat untuk arthritis rheumatoid yang harus diberikan segera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *